Saturday, August 27, 2016

Perjalanan Estafet Bus Muriaan Denpasar - Jakarta dengan Surya Bali SB 04 [Part 1/2]

Tiket Surya Bali dengan latar Bis Wisata Komodo
Yeaaay... Suryaaa Baliiii


Akhirnya piknik di Bali pun usai


H-1 pulang ke Jakarta nelpon ke Kantor Surya Bali (SB) dulu buat pesen tiket dengan berdasarkan kontak yang ada di grup FB SB.

dan ternyata kedua nomornya ga bisa dihubungi. Alhasil woro-woro lah di grup FB SB buat nanya nomor hp dan akhirnya ada yg komen dengan memberikan nomor Bli Usnan agen Ubung. Akhirnya tiket bisa dipesan dengan nomor seat 4.

20 Agustus 2016
Order Go-J*ek dari depan losmen buat menuju Terminal Ubung yg berjarak 12,2 km (kata Go-J*ek) dengan tarif 25 ribu. Sekitar jam 12:00 WITA udah tiba di terminal dan nyari loket SB yg posisinya ada di paling ujung deretan loket tapi dengan bangunan yg berbeda (kata orang setempat paling barat). Langsung bayar tiket yang udah dipesan sebelumnya, di tiket ditulis nopol bus DK 9004 AB alias SB 04. Lagi males keliling terminal, duduk-duduk aja di dalem loketnya. Terpantau sedang parkir Wisata Komodo dan Bejeu.

Oiya pas masuk terminal biasalah sama orang setempat ditanya mau kemana.. ditawarin bis ini lah... tapi berhubung gua udah pasti mau naik apa dan kemana, jadi pertanyaan itu semua bisa gua jawab dengan tegas "mau ke Kudus.. naik Surya Bali", alhasi diarahin dikit lah loketnya ada dimana. Ternyata Ubung ga se-ekstrem yg dibayangkan. Hahaha....
SB 04

Sekitar jam 12:43 WITA SB udah parkir di jalur pemberangkatan. Begitu gua masuk kabin, waaaah First Class Service sekalii, Po*p M*ie mini udah tersebar disetiap seat, yg mau nyeduh air panasnya ada di belakang. Terus di keranjang juga udah tersedia air mineral Le Minerale 600 ml dan teh botol-an (lupa merknya apa). Jam 13:28 WITA bis berangkat meninggalkan terminal. Kru mulai membagikan nasi kotak dan snack. Yes.. #AlwaysWareg.
Free snack

Selama perjalanan LCDnya di-play film Mission Impossible 6 - Rogue Nation, filmnya abis ganti musik Dewa 19. Berkelas banget lah.

Jam 15:37 WITA mampir SPBU deket Gilimanuk, ga tau disini ngapain, loading paket mungkin.
Jam 16:43 WITA masuk Pelabuhan Gilimanuk, di area tunggu barengan sama Madu Kismo dan MJCM Trans. jam 17:00 WITA masuk kapal dan kapal berlayar jam 17:24 WITA. Turun dari bis buat nikmatin angin laut sekalian makan nasi kotak yg belom sempet dimakan.
Masuk ke lambung kapal
Nasi kotak Surya Bali

Keluar dari kapal jam 18:20 WITA
Tiba di Pelabuhan Ketapang

Disini agak distorsi waktu, jam di hp ga otomatis berubah soalnya, entah kenapa. Jadi ga tau berubah ke WIBnya pas dimana.

Kemudi diambil alih oleh Pak Heri selaku supir tengah. Langsung wuzzz. Terasa sekali "goyangan" dari RN285 ini. Tapi sayangnya jam 18:08 WIB harus terhenti di daerah Sidodadi dikarenakan lagi ada gerak jalan edisi malam disitu. Pak Heri sempat membunyikan "telolet" ditengah keramaian. Wkwkwk. Selama perjalanan gua jadi tau, kalo SB 04 ini punya 4 suara klakson, ada yg "freeeng..", "telolet", klakson asli Hino samaa yg "teet..teet..". Jam 18:40 WIB kress sama OBL Sumbawa - Bima body Sprinter, ga liat nopol berap.
Macet, ada yg gerak jalan malem-malem

Panjang juga macetnya. Ternyata titik akhir kemacetannya di alun-alun.

Abis itu ditinggal tidur, tau-tau dah udah di RM Puritama, Situbondo aja.

Kupon makan dibagiin pas mau turun dari bis, nanti diserahin lagi pas mau ambil makan. Menunya standar enak lah. Tapi kenapa musti ada mas-mas RM di ujung meja. Apa kah untuk mantau dan memastikan penumpang ga ngambil telor dan ayam alias harus pilih salah satu. Huuft.

Menu makan yg ogut ambil

Parkiran RM. Puritama

SB 04

Bis berangkat lagi sekitar jam 21:57 WIB

Jam 22:27 melewati PLTU Paiton

Skip.. skip.. tertidur pulas :D

21 Agustus 2016
Jam 2:10 kemudi diambil alih oleh Mas Budi

Jam 3:16 masuk Rembang

Jam 4:43 masuk Pati

Jam 4:58 masuk Kudus, terus mampir mesjid buat Solat Subuh. Jam 5:13 Lanjut jalan lagi.

Jam 5:35 turun di pertigaan Jl. Raya Demak - Kudus. Dari sini nyetop Nusantara buat ke Terboyo, dapet ATB body old Setra. Bisnya jalan santai, sepertinya lagi kurang sehat ini.
On board Nusantara

Jam 6:50 sampe di Terminal Terboyo. Akhirnya nyari sarapan dulu di warung, makan nasi pecel + telur dadar + gorengan (tahu isi & tempe mendoan) kena harga Rp 7.000 aja. Agak lama disitu, soalnya sempet bingung ini di Semarang mau ngapain coba, bis buat ke Jakarta jalannya jam 7 malem, kawan di Semarang lagi mudik, ga ada tempat perpal ._.


====================

20 Agustus 2016
Surya Bali Eksekutif DK 9004 AB
Bali (Ubung) - Kudus : Rp 280.000
Jetbus 2 HD Adiputro, Hino RN285
Toilet, bedcover, bantal, legrest, reclining seat 2-2 total 28, snack, servis makan 2x nasi kotak dan RM Puritama

21 Agustus 2016
Nusantara ATB
Kudus - Semarang (Terboyo) : Rp 10.000
Old setra


Cerita terkait:

1. Ke Bali Numpak Sepur dan Kehidupannya
3. Keliling Semarang Dadakan
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment