Friday, October 29, 2021

Melengkapi Perjalanan PJKA, Surabaya - Kediri dengan Harapan Jaya Patas H 561

Interior kabin belakang-depan Harapan Jaya H 561. Dokumentasi pribadi.

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan KYM Trans Surabaya angkatan malam, estafet ke Kediri. Setelah turun di tempat penurunan Terminal Bungurasih, langsung berjalan ke tempat pemberangkatan, karena lagi agak ngejar waktu supaya tiba di Kediri gak terlalu siang, langsung naik ke bus yang sudah ready di shelter, gak pakai acara pilih unit dulu.

Sudah siap berangkat Harapan Jaya Patas Jatim, tapi sayangnya dapat unit Hino AK8. Hahaha.. Patas Jatim yang unit rear engine sebenarnya ada, cuma belum tahu saya jalan di jam berapa aja.

Jam 06:07 berangkat dari shelter Terminal Bungurasih.

Jam 07:04 keluar Gerbang Tol Bandar. Nah, mustinya tadi pas naik KYM bisa nih turun di sini, tapi karena belum medannya, jadi bablasin aja sampai Surabaya. Next-nya kalau mau ke Kediri dari Jakarta dan ikut bus Surabaya turun di Bandar tapi kepagian, bisa nunggu di masjid, besar kok masjidnya.

Pintu keluar Terminal Bungurasih. Dokumentasi pribadi.

Jam 07:55 mampir Terminal Tamanan.

Jam 08:11 turun di Kolak/MTS.

Btw awalnya dikenakan tarif Rp25.000 untuk Surabaya - Kediri, tapi setelah lewat Terminal Tamanan dan ane mau siap-siap turun MTS, dikenakan biaya tambahan Rp10.000. Kayaknya kalau turun setelah Terminal Tamanan kena tarif Tulungagung ya, jadi punya 2 tiket. Hahaha..

================

Sabtu, 9 Oktober 2021
Harapan Jaya Patas Jatim H 561
Surabaya - Kediri via Tol: Rp35.000
Max HDD Tentrem, Hino AK8 A215
Reclining seat 2-2
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment