Monday, August 20, 2018

Tak Diduga, Akhirnya Keturutan Naik Raya Non-AC "Classic" 1506

Raya non-AC 1506. Dokumentasi Pribadi

Sehari sebelumnya (17 Agustus 2018) tiba di Terminal Boyolali jam 07:45 langsung nyari dimana agen Raya.. eh ternyata belum buka, beberapa agen bis lainnya udah buka. Sambil nunggu jam bukanya nyari sarapan dulu, soto ayam campur nasi dengan minum teh tawar hangat dihargai Rp 8.000. Selesai sarapan langsung balik lagi ke agen buat beli tiket. Ternyata agen Raya baru buka jam 09:00. Rencana awal beli tiket Kelas Non-AC, kalau gak dapet naik kelas atau naik PO lain sekalian. Ternyata masih kebagian tiket Kelas Non-AC (Bisnis RS) Raya dengan tarif Rp 150.000. Setelah beres, baru deh pulang ke rumah Mbah.

Oiya.. disini udah ada ojek online lho, tapi gak bisa jemput langsung/masuk terminal karena zona merah, pelanggan musti jalan dulu ke arah Satlantas Polres Boyolali.

Keesokan harinya tanggal 18 Agustus 2018, udah siap menuju terminal dari jam 14:00, di tiket sih tertulis berangkat jam 16:00. Rumah ke terminal berjarak sekitar 17 km, berangkat 30 menit sebelumnya sih masih keburu kalau naik motor, cuma karena naik motor featuring ojek online, jadi harus siap-siap dari jauh jam, ojek online disekitar rumah masih jarang banget soalnya dan kalau gak dapet juga musti siapin rencana lain. Haha...

Tiba di terminal jam 3 kurang, masih lama, agen Raya juga masih sepi penumpang, ditinggal jalan-jalan dulu aja dan akhirnya dapet tempat enak buat duduk-duduk, yak di depan agen Gunung Harta, adem disitu, banyak pohon.

...

Kebetulan semalam temen yang lagi onboard ke Solo bilang di grup whatsapp sempet liat Raya non-AC. Wah ada clue bakal dapet armada yang kayak apa nih.
Clue. Dokumentasi pribadi

Setelah lama menunggu akhirnya datang juga. Yeah.. Raya nopol 1506 dengan bodi "classic", lagi gak ngincer yang classic sih, malah ekspektasinya dapet rombakan Jetbus 2 New Setra. Kalau jodoh emang gak kemana. Hahai..
Interior Raya non-AC. Dokumentasi pribadi

Clue. Dokumentasi pribadi

Jam 17:18 Raya non-AC berangkat meninggalkan Terminal Boyolali untuk menuju Jakarta. Kelas Non-AC ini berjumlah keseluruhan 32 kursi penumpang dengan model reclining seat dan kalau gak salah, ini kursinya bekas kursi pesawat. Kelas ini juga dilengkapi dengan toilet, diperjalanan juga dapet kardus snack yang berisi satu kue, satu air meneral gelas dan tentunya tisu basah dengan label Raya. Perjalanan gak lancar, karena di Ampel hingga Sruwen terjadi kemacetan hingga akhirnya masuk Terminal Tingkir jam 20:35. Kalau aja gak kena macet disitu, mungkin bisa ketemu sama empat orang temen yang juga lagi menuju Jakarta naik Muriaan dengan bis yang berbeda. Satu orang naik Nusantara NS 04 nomor body HS 253 start jam 19:40 dari Agen Siliwangi, tiga orang lainnya dari Kudus naik PO Haryanto HR 05 start 18:27, HR 150 dan HR 038.
Kursi Raya non-AC. Dokumentasi pribadi

Kursi Raya non-AC

Masuk gerbang Tol Salatiga jam 20:40, kaca jendela yang tadinya dibuka akhirnya digeser biar ketutup. Anginnya kenceng dan dingin. Akhirnya ketiduran juga. Hahaha...

Bangun-bangun udah di daerah Mangkang, Semarang. Jalanan udah rada sepi dari bis malam, khususnya Muriaan. Jam 21:43 masuk RM Pantes, jadi bis pertama yang masuk RM. Kelas Non-AC tetap dapet servis makan. Mantaaab!
Menu servis makan Raya. Dokumentasi Pribadi

Makannya sistem jatah (diambilin) ya.. nasi ambil sendiri, lauk pilih salah satu (telur ceplok/ayam goreng/udang balado), sayur pilih salah satu, tempe berselimut tepung, serauk kerupuk, sepotong semangka dan minumnya ambil/isi sendiri mau teh anget manis atau tawar. Kalau lagi gak mau makan banyak, menu tadi bisa diganti dengan semangkuk bakso.

Berangkat lagi jam 22:18

...

Besoknya (19 Agustus 2018) masuk di RM Markoni buat rehat sejenak dan ganti driver sekitar jam 2:30. Cek WhatsApp udah ada yang laporan di grup, NS 04 finish Pulo Gebang jam 02:55, HR 038 finish Kp. Rambutan 03:06, HR 05 finish Ampera 04:20.

Mau keluar di Bekasi Barat eh kebablasan.. sein kiri-ngrem-nyala hazard-gigi R.

Menyusuri lancarnya Jalan Raya Bekasi hingga akhirnya perjalanan berakhir di Pool Raya Pulo Gadung jam 05:09 (kirain masuk Terminal Pulo Gebang, ternyata tidak. Ckckck..), jadi tim buka gerbang alias bis pertama yang masuk pool.
Pool Raya, Pulo Gadung. Dokumentasi pribadi

Dibalik keberuntungan bisa naik armada Raya "classic", tapi ada hal yang buat kurang nyaman.. yaa beginilah nasib kursi beludru yang kurang bersih.. yaitu duduk "bersama" bangsa*t.

Udah ada feeling sih dari pas berangkat, ditangan tiba-tiba ada serangga kecil, kirain ini serangga gak ganggu jadi ditiup aja biar pergi sendiri. Sampai tiba-tiba leher ini mulai berasa gatal.. lama kelamaan pinggang dan jari tangan juga gatal.


=================

Sabtu, 18 Agustus 2018
Raya Bisnis RS (non-AC) AD 1506 AG
Boyolali - Jakarta (Pulo Gadung) : Rp 150.000
Proteus custom (headlamp Mercy Tiger) Laksana, Mercedes-Benz OH 1113/60
Toilet, reclining seat 2-2 total 32, snack, servis makan 1x RM Pantes





Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment