Sunday, January 5, 2020

Akhirnya! Kini Hadir Bus Murah Karyawan Bandara Soekarno-Hatta

Bus murah karyawan Bandara Soekarno-Hatta. Sumber gambar

Bekerja di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Basoetta) memiliki suatu keistimewaan (baca: keribetan) dari segi transportasi baik menuju dan/atau dari Basoetta. Pasalnya, akses menuju kesana (yang umum orang tahu) cuma ada bus Jakarta Airport Connexion (JAC) dari berbagai operator seperti Damri, PPD, Sinar Jaya, Hiba Utama, Agra Mas, Big Bird dan lainnya, selain bus JAC ada alternatif Railink Kereta Bandara. Jadi masalah berikutnya yaitu soal tarif yang berkisar mulai dari Rp 35.000 s.d. Rp 70.000 untuk sekali jalan, dengan tarif segitu bisa dikatakan kurang ramah untuk kantung pekerja bandara.

Bagi pekerja yang berdomisili sekitaran Cawang, hal tersebut bisa diakali dengan naik omprengan Basoetta, tarifnya cukup terjangkau lah. Pertengahan Desember 2019 lalu, Angkasa Pura 2 selaku pengelola Basoetta meluncurkan layanan Bus Murah Karyawan

Tarif promo bus karyawan Bandara Soekarno-Hatta. Sumber gambar

Bus murah karyawan Basoetta tahap awal melayani trayek Basoetta - Rawamangun, Basoetta - Bekasi Barat, Basoetta - ITC Cempaka Mas dan Basoetta - Summarecon Mall Serpong (SMS) dengan operator Damri dan PPD. Tarifnya dibanderol Rp 20.000 untuk trayek Basoetta - Rawamangun/ITC Cempaka Mas/Summarecon Mall Serpong dan Rp 22.500 untuk trayek Basoetta - Bekasi Barat, kabarnya tarif tersebut merupakan tarif promo 3 bulan pertama.. Hmm kalau masa promo habis, tarifnya jadi berapa ya?

Untuk pembelian tiket bus murah karyawan Basoetta hanya bisa melalui Aplikasi Mobile Indonesia Airports (INairPORT) dengan metode pembayaran LinkAja. Titik naik dari area Basoetta antara lain Halte Imigrasi dan Bundaran Patung Soekarno-Hatta dengan keberangkatan jam 17:10 dan hanya pada hari kerja Senin - Jumat saja.

Kalau aja buka trayek ke Cawang BNN lumayan nih bisa head-to-head dengan omprengan, terserah mau via tol dalam kota atau tol Priok. Hahaha...

Bus karyawan Bandara Soetta operated by Damri. Sumber gambar




Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment