Friday, August 20, 2021

Rupa-Rupa Posisi Motor Masuk Bagasi Bus ber-chassis Ladder Frame

Supra Bapak 125 masuk bagasi Cahaya Wisata Trans bodi Avante H8. Dokumentasi pribadi.

Perjalanan beberapa waktu lalu yang mana ane membawa motor dan memasukannya di bagasi bus ber-chassis ladder frame menjadi muncul rasa penasaran, kalau dapat bus ber-chassis space frame sih loss ora rewel. Ternyata meskipun sama-sama menggunakan chassis ladder frame tapi struktur rangka bagasi tiap karoseri beda-beda, maka posisi motor di bagasi pun juga bisa berbeda, belum lagi kalau ada permintaan custom rangka bagasi dari pemilik bus, bisa jadi motor yang masuk ke bagasi chassis ladder frame gak perlu lepas roda.

CBR masuk bagasi Sedya Mulya bodi Jetbus SHD. Sumber gambar.


Pertama ada Sedya Mulya dengan unit bodi Jetbus SHD, ane baru tahu kalau ternyata rangka bagasinya di-custom, jadi mulai dari motor matik, bebek, bahkan sampai motor sport bisa masuk bagasi tanpa harus bongkar-pasang roda depan dan sepertinya cukup effort-less.

Vario masuk bagasi Sedya Mulya bodi Jetbus SHD. Sumber gambar.


Berikutnya ada Zentrum Madu Kismo (Zentrum MK) dengan unit bodi Legacy SR2 XHD Prime, dari foto yang ada, nampak Supra 125 masuk ke bagasi utuh tanpa bongkar-pasang roda. Belum diketahui persis apakah custom rangka bagasi atau memang default-nya si XHD ini memungkinkan, dengan effort yang lebih tentunya.

Supra 125 masuk bagasi Zentrum MK bodi Legacy SR2 XHD Prime. Sumber gambar.


Jadi intinya kalau mau membawa motor dan memasukannya ke bagasi jangan lupa research dulu, dapat unitnya bakalan kayak gimana. Meskipun Hino RK8 R260 dengan chassis ladder frame masih ada kemungkinan motor yang panjenengan bawa bisa masuk utuh tanpa perlu bongkar-pasang roda depan.

Eh bisa juga kondisi utuh dengan posisi direbahkan seperti foto di bawah, tapi... eman-eman montor mu laah. Hahaha..
Motor posisi rebahan. Sumber gambar.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment