Tuesday, August 3, 2021

Tumbuh Kembang bersama Astrea Grand Black Impressa Angkatan 1997 [Part 2]

Ganti pentil tubeless. Dokumentasi pribadi.

Setelah beberapa bulan belakangan sibuk dengan maintenance Supra Bapak 125, sekarang mulai kembali memperhatikan Astrea Grand. dimulai dengan ganti oli mesin. Kalau gak salah inget, terakhir ganti oli mesin di Desember 2020, sudah 7 bulan belum ganti. Maklum unit juga sangat jarang keluar rumah.

Ganti oli mesin dengan Federal Ultratec, seperti biasa gantinya di Proban. Ane ke Proban di cabang yang berbeda dari biasanya, sedikit kecewa karena gak ready solasi pipa, masalahnya baut tap oli gak bisa kencang tanpa solasi tersebut, tapi it's okay laah. Kebetulan ane sudah daftar member di Aplikasi Proban, lumayan dapat 1 oli Federal gratis setelah ganti oli 3x di Proban.

Voucher gratis 1 oli Federal. Dokumentasi pribadi.

Urusan per-oli-an kelar, kembali ke masalah yang beberapa beberapa bulan lalu kejadian, yak setelah ganti ban ada angin yang rembes dari pinggiran velg. Coba mendatangani bengkel biasa sekitar rumah, dicurigai karena gak pakai cairan antibocor, jadinya angin rembes. Awalnya sih ane memang sengaja gak pakai cairan, biar pentil gak mampet dan velg bagian dalam gak kotor. Tapi... oke deh boleh dicoba untuk dikasih cairan antibocor, daripada dipasangin ban dalam, yang ada malah jadi ban biasa, gak tubeless lagi.

Pengisian cairan antibocor. Dokumentasi pribadi.

Selain problem solving ban depan, sekalian ganti pentil ban belakang yang mampet karena pakai cairan antibocor. Coba dipompa dengan pompa ban manual, malah jarumnya gak bisa balik lagi. Hahaha... Yowis ganti sekalian laah.

So far.. Sampai postingan ini dipublikasikan kondisi ban depan aman sejahtera gak rembes lagi.

Summary

18 Juli 2021 (executed)
Federal Ultratec 0,8 L: Rp44.000

20 Juli 2021 (executed)
Pentil ban tubeless: Rp20.000
Cairan antibocor IML: Rp40.000
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment