Wednesday, July 6, 2022

Pengalaman Beli Kursi Kantor Model Kursi Bus Produksi Rimba Kencana (Hai)

Kursi kantor model kursi bus produksi Rimba Kencana. Sumber gambar

Berawal dari keisengan dengan nge-Tweet keinginan memiliki sebuah kursi bus produksi Rimba Kencana untuk di rumah pada Februari 2022, menjadi kenyataan di Juni 2022. Hahaha.. Sebagai langkah awal untuk merealisasikannya, waktu itu langsung kirim pesan ke direct message akun Instagram (IG) @hai.rimbakencana untuk menanyakan ketersediaan stok kursi kantor tersebut.

Menurut penuturan admin IG pada saat itu, biasanya untuk kursi kantor mereka ready stock, tapi sudah 2 bulan terkendala impor komponen, jadi sementara mesti sistem pre-order dengan down payment (DP). Kendala impor tersebut juga belum bisa dipastikan kapan kembali normal kembali. Karena alasan tersebut, ane mengurungkan niat untuk membeli kursi kantor model kursi bus.

Kursi Rimba Kencana model TCC241 Jumbo. Sumber gambar

Selang beberapa bulan kemudian, lebih tepatnya di tanggal 8 Juni 2022, ane kembali menanyakan ketersediaan kursi kantor, apakah sudah ready stock atau belum. Percakapan berlanjut ke WhatsApp, kabarnya masih sistem pre-order, tapi untuk bahan baku sudah tersedia semua, sudah tidak ada kendala impor lagi. Wuah sebuah angin segar..

Mendengar hal tersebut langsung lah ane DP sekian dari total harga Rp2.765.000/unit belum termasuk ongkos kirim. Harga tersebut untuk model standar seperti di gambar paling atas, kalau mau menambah logo atau tulisan bordir bisa saja dan tanpa biaya tambahan.

SPK kursi kantor Rimba Kencana. Dokumentasi Admin WA.

Setelah melakukan DP, nanti akan dibuatkan dan dikirimkan foto SPK-nya. Estimasi pengerjaan selama 10 hari sampai paling lambat 2 minggu. Basic yang digunakan yaitu model TCC241 Jumbo dengan (kayaknya) jenis jahitan tumpuk siung + iron man 1 dengan ukuran dudukan 49 cm x 60 cm.

Jenis jahitan TCC241 Rimba Kencana. Sumber gambar

Sehari kemudian mendapat kabar bahwa ada stok kursi kantor desain yang sama dengan yang ane pesan milik customer lain yang batal beli dan ditawari kalau berminat bisa langsung dikirim. Tanpa pikir panjang langsung lah ane lunasi sisa pembayaran dan ongkos kirimnya. Pengiriman dari Malang ke Jakarta Timur dengan jasa ekspedisi Herona Express bertarif Rp300.000.

Voilaa! Keesokan harinya setelah salat Jumat, paket yang ditunggu-tunggu pun tibaa. Lebih cepat banget dari yang diperkirakan dan berikut dokumentasinyaa:

Pengemasan kursi kantor Rimba Kencana. Dokumentasi pribadi.

Pengemasan kursi kantor Rimba Kencana. Dokumentasi pribadi.

Kursi kantor Rimba Kencana tampak depan. Dokumentasi pribadi. 

Kursi kantor Rimba Kencana dengan sandaran normal. Dokumentasi pribadi.

Kursi kantor Rimba Kencana dengan sandaran disesuaikan. Dokumentasi pribadi.

Kursi kantor Rimba Kencana tampak belakang. Dokumentasi pribadi.

Gimanaa, menarik bukhaaan? Hahahaha...

Btw kayaknya sih kalau mau beli dengan custom beberapa item memungkinkan saja, misal perubahan warna, jenis jahitan, perubahan arm rest, perubahan bahan beludru, penambahan head rest, penambahan leg rest dan yang lainnya, tentu juga akan ada penyesuaian harga dari harga desain standar.

Mungkin kursi Rimba Kencana milik beberapa PO di bawah ini bisa menjadi acuan untuk meng-custom kursi panjenengan nantinya:

1. kursi Rimba Kencana milik Ranajaya


Ranajaya menggunakan kursi Rimba Kencana (serpertinya) model TCC241 Jumbo X-Cushion Double Seat dengan bahan beludru, silakan panjenengan bayangkan kenyamanannya.

2. kursi Rimba Kencana milik 27TRANS President Class


27TRANS President Class menggunakan kursi Rimba Kencana (sepertinya) model Super Executive Single Seat yang dilengkapi dengan double leg rest, silakan panjenengan bayangkan lagi kenyamanannya.

Berikut video yang mengulas kursi Rimba Kencana dari segi paling teknis (menurut ane). Channel-nya Pak Anthony Sumber Alam memang joss pokokmen.

2 comments:

  1. baru tau harganya 2 juta, padahal tiketnya 300 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di salah satu video-nya PO Haryanto Official, 1 unit bus AKAP untuk kursinya aja bisa mencapai 100-an jt. Tergantung spec kursinya juga sih tapi.

      https://youtu.be/AIps_PuQS-A?t=699

      Delete